1. Pendaftaran dan seluruh proses seleksi tidak dipungut biaya. Pelamar dihimbau agar tidak mempercayai apabila ada orang/pihak tertentu (calo) yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang, atau dalam bentuk lain. BRIN tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan BRIN atau Panitia.
  2. Kelulusan adalah prestasi peserta seleksi sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan. Peserta, keluarga dan pihak lain dilarang memberikan sesuatu dalam bentuk apapun yang dilarang dalam peraturan perundangan-undangan terkait pelaksanaan Seleksi Penerimaan CASN Apabila dikemudian hari diketahui terdapat pelanggaran terhadap larangan tersebut, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku dan digugurkan kelulusannya.
  3. Bagi pelamar yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang ditetapkan, maka dinyatakan gugur.
  4. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi tetapi mengundurkan diri, diwajibkan membuat Surat Pernyataan Mengundurkan Diri bermeterai Rp 10.000,-. Panitia Seleksi dapat menggantikan dengan  pelamar yang memiliki peringkat terbaik dibawahnya berdasarkan hasil keputusan rapat. Format Surat Pernyataan dapat diunduh melalui https://casn.brin.go.id.
  5. Apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau dikemudian hari setelah adanya pengumuman kelulusan akhir, diketahui terdapat keterangan pelamar yang tidak sesuai/tidak benar, Panitia Seleksi dapat menggugurkan kelulusan yang bersangkutan.
  6. Pelamar yang sudah dinyatakan lulus wajib membuat surat pernyataan bersedia mengabdi pada instansi yang bersangkutan dan tidak mengajukan pindah dengan alasan apapun sekurang-kurangnya selama 10 (sepuluh) tahun sejak terhitung mulai tanggal pengangkatan sebagai CPNS.
  7. Dalam hal peserta seleksi sudah dinyatakan lulus oleh BRIN sebagaimana dimaksud pada huruf f tetap mengajukan pindah, yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri.
  8. Dalam hal peserta seleksi sudah dinyatakan lulus oleh BRIN, tetapi di kemudian hari terbukti kualifikasi pendidikannya tidak sesuai dengan formasi yang dibutuhkan dan/atau tidak memenuhi persyaratan lainnya yang telah ditetapkan, maka BRIN berhak mengumumkan pembatalan kelulusan yang bersangkutan.
  9. Pelamar yang sudah dinyatakan lulus tahap akhir seleksi dan sudah mendapat persetujuan Nomor Induk PNS/Nomor Induk PPPK kemudian mengundurkan diri, kepada yang bersangkutan diberikan sanksi tidak boleh mendaftar pada penerimaan Calon ASN untuk 1 (satu) periode berikutnya.
  10. Keputusan Panitia Seleksi tidak dapat diganggu gugat.
  11. Penjelasan resmi terkait Seleksi Penerimaan CASN BRIN dapat dilihat pada laman https://sscasn.bkn.go.id dan https://casn.brin.go.id.
  12. Informasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan seleksi dapat menghubungi Panitia Seleksi Penerimaan CASN BRIN Tahun 2021, melalui:
    1. WA (WhatsApp) Text pada nomor 0812 1234 7390
    2. Surat Elektronik: casn@brin.go.id
    3. Instagram: @brin_indonesia; @lapan_ri; @lipiindonesia; @badan_tenaga_nuklir_nasional.
  13. Pengaduan terkait Seleksi Penerimaan CASN BRIN Tahun 2021 dapat menghubungi helpdesk nomor 0812 1234 7390 (hanya melayani WhatsApp text) pada hari kerja (Senin s.d. Jumat) pukul 08:30 s.d. 16:00 WIB.